Saturday 3 August 2013

Apa Itu Google Sanbox Dan Bagaimana Cara Mengatasi Google Sandbox ?


cara mengatasi google sandbox


Pengertian Google Sandbox :

Google Sandbox
adalah suatu Algoritma Google untuk menghapus atau menghilangkan artikel atau postingan suatu Blog yang dianggap SPAM oleh Google atau hal-hal lain yang merugikan pengunjung. Tapi hal seperti ini tidak pasti.


Cara mengetahui artikel yang kena Google Sandbox :

Caranya buka link berikut sob dan isi alamat URL artikel atau postingan sobat dan isi juga Keyword yang biasa nya digunakan untuk mencari artikel di SERP Google yang sebelumnya masih ada. Link nya adalah berikut : http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
Penyebab blog kena Google Sandbox bisa dikarenakan hal-hal berikut, diantaranya :

1. Melakukan optimasi blog yang terlalu over atau berlebihan. Saya rasa saya mengoptimasi blog ini hanya melakukan Ping, Sumbit Sitemap dan Add url postingan ke Google Webmaster. Selain itu tidak dan saya tidak menggunakan teknik Illegal yang dilarang oleh Pihak Google.

2. Terlalu banyak Ping yang di submit dalam sehari. Saya sarankan Maksimal 5 atau kalau bisa 3 saja. Karena jika berlebihan, Google akan menganggap blog kita sebagai SPAM

3. Terlalu banyak Backlink yang masuk ke Blog

4. Artikel Copas (Copy Paste) atau disebut juga sebagai plagiat. Lebih parah lagi kalau yang copas dan tidak dikasih Link sumbernya. Karena selain itu, bisa merugikan orang lain dan pemilik blog yang kamu copas tidak suka denganmu dan bisa-bisa blog kamu dilaporkan ke Google DMCA dengan alasan artikel atau postingannya kamu copas dan pada akhirnya blog kamu akan di Takedown sama Google bahkan bisa Dibanned alias diblokir permanen.

5. Terlalu banyak mengulang kata yang sama dalam suatu postingan.

Dan cara mengatasi Google Sandbox adalah sebagai berikut :

1. Lalukan pengeditan terhadap artikel atau postingan yang kena Sandbox, tambahkan dengan beberapa kata atau kalimat baru. Cek semua link yang ada di postingan kamu dan pastikan tidak ada broken link atau link yang rusak.

2. Buat postingan yang berkaitan dengan Google Sandbox seperti saya ini. Nah inilah alasan kenapa saya membuat postingan seperti ini  agar blog saya bisa lepas dari penjaranya Google, yaitu Google Sandbox. Dan arahkan juga ya link ke postingan terkena efek tersebut (jangan lupa juga memberi backlink ke Google.com).

3. Re-submit atau sumbit ulang blog kita dengan bantuan Google Webmaster Tools.

4. Tambahkan beberapa backlink berkualitas ke link tulisan kita, hal ini bisa dilakukan dengan berkomentar di blog lain.

5. Setelah selesai, langkah penting terakhir yang harus dilakukan adalah berdo'a dan berharap-harap kalau Google mau mengindeks kembali link artikel atau postingan kita tersebut dan dapat terbebas dari amukan Mesin Pencari Google, yaitu Google Sandbox.

Mungkin Cukup Sekian Info Yang saya sampaikan , Semoga kita tidak terkena amukan Google

6 comments :

  1. Nice infoh gan ;)

    Visit and comen back ^_^
    http://wis4nto-reborn.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. terima kasih tipsnya gan.. sangat berguna sekali :)..
    Mampir balik ya.. PutuGiBagi

    ReplyDelete
  3. info bagus gan
    untuk ane kagak kena ^_^

    from greenz-blogger.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. thanks infonya sob.. sangat membantu...mudah-mudahan blog saya tidak terkena

    ReplyDelete
  5. saya juga beberapa kali udah kena sandbox .
    mampir di achmad blogs

    ReplyDelete
  6. haha abe pernah kena GS pada saat pake blog MWB :D

    ReplyDelete